Pages

Kamis, 19 Mei 2016

SIAPA BERANI MENGHADANG

MAN 1 Ponorogo sore ini datang ke gelora Darul Huda untuk meladeni Darul Istiqomah  Balong. Kondisi lapangan yang masih sepi dimanfaatkan para pemain untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu. MAN 1 Ponorogo dengan kostum berwarna hijau sedangkan Darul Istiqomah Biru dengan kombinasi warna merah.
Sesaat sebelum petandingan dimulai, cuaca di langit selatan terlihat mendung. Dikhawatirkan jika terjadi hujan akan membuat para pemain kesulitan. Karena kondisi tanah yang masih lembek jika terkena air. Beruntung tidak sampai turun hujan. Cuaca yang panas perlahan semakin mereda.
Baru beberapa menit pertandingan dimulai, Darul Istiqomah langsung menusuk jantung pertahanan MAN 1. Kiper MAN 1 terpaksa keluar dari sarangnya dan menghentikan laju pemain Darul Istiqomah. Namun Wasit Fahmi Putra Laksono menganggapnya sebagai pelanggaran. Sang kipper dihadiahi kartu kuning. Dengan mengandalkan serangan balik cepat dan umpan-umpan terobosan, Darul Istiqomah kerap menciptakan peluang berbahaya di area lawan. Meskipun dalam penguasaan bola mereka masih tertinggal dari MAN 1.Tak ingin kalah tak tik, pemain belakang MAN 1 PO juga kerap memasang jebakan offside. Terhitung Darul Istiqomah 6 kali terjebak offside.
Ternyata tidak hanya pria yang hadir dilapangan. Ada beberapa Wag’s dari MAN 1 PO yang hadir mendukung tim mereka.Sedangkan di sebelah utara lapangan  terlihat bapak pengasuh, Gus Adhim, dan Gus Wakhid turut menyaksikan jalannya pertandingan dengan seksama.
 MAN 1 PO hampir saja memecah kebuntuan jikalau tendangan bebas yang dilakukan pemainnya tidak melambung diatas mistar gawang.Malapetaka datang bagi Darul Istiqomah menjelang babak pertama usai. Pemain MAN 1 PO dijatuhkan tidak jauh dari kotak penalty. Fahrul Prasetyo yang ditunjuk sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya. Bola tendangannya mampu melewati pagar betis dan tak mampu dihalau kipper Darul Istiqomah. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
Dari tribun kedua tim masing-masing pelatih beberapa kali meneriaki anak asuhnya agar bermain lebih baik. Gawang Darul Isatiqomah kembali tencam. Tendangan jarak jauh yang dilepaskan pemain Man 1 PO berhasil melewati kipper. Beruntung, masih ada mistar gawang yang menghalau bola. Tidak berhenti disitu saja, bola pantulan tersebut juga gagal dimanfaatkan pemain MAN 1 PO.

MAN 1 PO berhasil menambah keunggulan lewat pemain bernomor punggung 10 yakni Lutfan melalui serangan balik cepat. Dia yang tanpa pengawalan berarti dapat dengan mudah menceploskan bola ke gawang lawan. Hingga babak kedua usai skor 2-0 tidak berubah.

0 komentar:

Posting Komentar