Pages

Jumat, 20 Mei 2016

LOMBA CC INTERN PUTRI



Kamis, 19 Mei 2016. Tepat pukul 15.15 WIB di Pon.Pes Darul Huda dalam rangka Haflatul Imtihan Akhirassanah telah dilaksanakan sebuah perlombaan yaitu lomba Cerdas Cermat. Perlombaan ini telah berlangsung dua hari. Hari pertama babak penyisihan, dan hari kedua adalah babak semi final. Untuk babak penyisihan dilaksanakan pada dua tempat. Untuk kategori 1 diikuti oleh kelas 4N,4J, 4G, 5E, 5 G, dan 5 I yang bertempat di halaman madrasah Marwah. Dan untuk kategori 2 yang diikuti oleh kelas 1 AA, 1 AI, 1 AB, 1 AG, 2 W, 2 AE, 3 P, 3 O, dan 3 W yang bertempat di belakang madrasah Marwah.

Menurut pandangan salah satu juri dari kategori 1, beliau adalah Al- ustadz Fathurrohman. Beliau menuturkan bahwa “ saya rasa antusias para peserta sangat rendah, sehingga acara kurang begitu menarik. Dan untuk masalah soal, terutama tentang soal umum, saya rasa tingkat perataannya juga kurang. Masak anak kelas 1 dikasih soal tentang jalan dan sejarah sebuah tempat di Ponorogo, ya! kalau dia asli Ponorogo, kalau tidak? Mana dia tahu? Saya saja sebagai juri tidak tahu awalnya”. Beliau juga menyarankan untuk pemberian soal umum, sebaiknya diambilkan dari materi-materi sekolah pagi. Masih terkait dengan soal juga beliau juga menyampaikan: “ seharusnya untuk soal diberikan minimal 1 haru sebelum pelaksanaan lomba, agar kami para juri dapat mengira-ngira waktu penyampaian serta lebih tahu materi yang akan disampaikan”. Kemudian dilihat dari pertandingan dengan tahun kemarin, untuk perlombaan lebih meriah tahun ini, karena tahun kemarin berada di dalam kelas, sedangkan sekarang berada di halaman.
Untuk akhir pertandingan, kategori 1 dimenangkan oleh kelas 4 J, 5 G, dan 5 E. sedangkan kategori 2 dimenangkan oleh kelas 1 AB, 2 AG, dan 3 W. Kelas-kelas tersebutlah yang selanjutnya akan bersaing untuk menuju babak final.

0 komentar:

Posting Komentar