Pages

Minggu, 22 Mei 2016

AKHIR MANIS PERJUANGAN KERAS


22, juni 2016 menjadi tahun kedua Pondok Pesantren Darul Huda mengadakan Pertandingan Sepak Bola Antar Pondok Pesantren. pertandingan kedua antara Pon. Pes DARUL HUDA dengan MAN 1 PONOROGO menjadi ajang penentu siapa diantara kedua klub yang akan membawa pulang juara 1, yang sebelumnya dipertandingan pertama Pon. Pes AL ISLAH dapat menyabet juara 3 setelah berhasil mengalahkan Pon.Pes DARUL ULUM Poncol (persidu) lewat adu pinalti.
            Sebelum pertandingan final dimulai antara Pon. Pes DARUL HUDA melawan MAN 1 PONOROGO semua yang hadir berdiri dan dengan khidmahnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya. Dan sorak sorai dari supporter persada menggema di lapangan Pon. Pes DARUL HUDA setelahg peluit panjang dari wasit tanda pertandingan telah dimulai begitu pula dari supporter MAN 1 PONOROGO yang dengan semangatnya mendukung tim kesayangannya walau kalah banyak dari supporter persada.
Pengangkatan trofi juara 1 turnamen sepakbola antar pondok pesantren se-karesidenan Madiun
            Baru berlangsung beberapa menit, pertandingan antara persada dan MAN 1 PONOROGO sangat menegangkan karna dari masing masing kubu silih berganti menyerang setelah merebut bola dari lawannya. MAN 1 PONOROGO setelah  berhasil mendapatkan bola dari persada  para pemain dari MAN 1 PONOROGO berusaha memporak porandakan pertahanan persada tapi sayang dari back persada dapat melumpuhkannya walau tidak mudah karna dari segi postur tubuh pemain persada sedikit tertinggal. Setelah perjuangan yang sangat melelahkan dari persada akhirnya dapat memecah kebuntuan lewat gol yang sangat cepat yang dihasilkan oleh aldy dengan nomer punggung 9. Pertandingan final anatar persada dan man sangat menegfangkan karna dari permainan dan penguasaan bola seimbang dan terlihat jelas shoot dan shoot on target dari kedua kubu tidak ada dibabak pertama ini. Dibabak pertama ini pula man harus mengantongi kartu kuning setelah pemain bernomor punggung 17 melakukan pelanggaran.
            Sehabis turun minum dan pertandingan babak kedua dimulai dimenit-menit awal dari tim MAN 1 PONOROGO terus melakukan serangan-serangan untuk mencetak gol karna tertinggal oleh persada 1-0 dibabak pertama. Dari sekian umpan silang yang dilakukan para pemain MAN 1 PONOROGO masih belum bisa menghasilkan gol. Begitu pula dari tim persada terus melakukan serangan balik setelah dapat merebut bola dari tim MAN 1 PONOROGO tapi pertahanan MAN 1 PONOROGO tidak mudah untuk ditembus sehingga bola kembali melambung kedaerah persada. Setelah sekian lama pertandingan yang imbang ini berlalu tim persada akhirnya mendapatkan kesempatan untuk menembah gol karna pelanggaran yang dilakukan oleh MAN 1 PONOROGO dan persada dapat menambah gol setelah tendangan pinalti dapat di manfaatkan dengan baik oleh pemain persada bernomer punggung 8 bernama Abdurrahman. Setelah persada mencetak gol yang kedua pemain MAN 1 PONOROGO semakin giat untuk melakukan serangan untuk mengoyak gawang persada. Setelah persada melakuakan pergantiuan pemain dan memasukan pemain yang bernomer punggung 17 selang beberapa menit terjadi insiden yang mengakibatkan MAN 1 PONOROGO harus mengantongi satu kartu kuning lagi dari pemain bernomer punggung 11. Selang waktu tidak lama pemain bernomer punggung 11 dari man melakukan pelanggaran lagi yang mengakibatkan kartu kuning kedua dan menjadi kartu merah. Insiden ini mengakibatkan saling dorong antara pemain MAN 1 PONOROGO dan persada tapi dengan tegas wasit melerai pertikaian antara pemain kedua tim.
            Setelah terjadi insiden tadi MAN 1 PONOROGO dan persada terus berusaha untuk menambah gol tapi sampai bunyi panjang peluit wasit tanda berakhir babak kedua kedudukan masih 2-0 yang dihasilkan oleh persada. Sehingga dengan hasil akhir unggul 2 gol dari MAN 1 PONOROGO. persada memenangkan pertandingan Sepak Bola Antar Pondok Pesantren Se-Ekskresidenan Madiun. Setelah mengetahui tim kesayangannya menang supporter persada yang menamai dirinya DH Mania itu langsung berhamburan memasuki lapangan lalu membuat halaqoh (bundaran) serta bersorak-sorai meluapkan kegembiraan dan sujud syukur dari para pemain juga terlukiskan setelah timnya dapat mengalahkan MAN 1 PONOROGO.

            Pembagian piagam yang dimulai dari harapan satu yang di peroleh oleh Pon. Pes DARUL ULUM Poncol (persidu) dilakukan dengan meriah, pemain serta pelatih persidu tidak bisa menutupi rasa senangnya sehingga senyum pun terlukis. Setelah pembagian piagam harapan 1 dilanjutkan oleh penyerahan tropy serta piagam juara ke-3 yang diberikan oleh H. Abdul Adzim kepada pelatih tim Pon. Pes AL ISLAH. Lalu dilanjutkan pemberian tropy serta piagam juara ke-2 yang diberikan kepada MAN 1 PONOROGO oleh H. Abdul Adzim. setelah penyerahan juara ke-2 dilanjutkan penyerahan tropy serta piagam juara ke-1 oleh H. Abdul Adzim kepada tim persada tanpa didampingi pelatihnya. Potongan kertas berhamburan di udara memeriahkan penyerahan tropy juara 1 kepada persada dan DH Mania pun bersorak sorai serta bernyanyi menyambut tim kesayangannya.


PERSADA
VS
MAN 1 PONOROGO
2
GOAL
0
67%
POSSESION
33%
1
SHOOT
1
1
SHOOT ON TARGET
-
1
CORNER KICK
1
8
OFFSIDE
-
3
FOUL
9
-
YELLOW CARD
2
-
RED CARD
1

0 komentar:

Posting Komentar