Pages

Senin, 23 Mei 2016

FINAL CERDAS CERMAT PUTRA MEREBUTKAN TIKET CC GABUNGAN PA-PI


Senin, 23 Mei 2016. Final cerdas cermat putra berlangsung seru. Karena bagi yang beruntung 3 terbaik dari 7 tim yang ada akan melenggang menuju final yang sesungguhnya yaitu final putra dan putri. 7 tim ini adalah grup A (1A), grup B (1L), grup C (2A), grup D (2K), grup E (3F), grup F (3J), dan grup G (6). Perlombaan agak molor sedikit karena menunggu peserta dan dewan juri hadir pada tempat perlombaan. Hal tersebut tidak mengurangi antusias para santri yang ingin menyaksikan secara langsung jalannya perlombaan. Sebagian pendukung dari kelas yang berlaga, ada yang mencoba mengeluarkan yel-yel nya. Tak ingin kalah, pendukung lain turut membalas yang membuat suasana semakin riuh.
Final CC Putra
Ust. Eko Hadi Nur Cahyo, Ust. Arif Hidayatulloh dan Ust. Roisul Anam mendapat kehormatan menjadi dewan juri pada malam hari ini. Beliau-beliaulah yang akan memberikan berbagai macam jenis soal bagi para peserta lomba. Soal pada malam hari ini menjadi  lebih banyak dibandingkan dengan babak penyisihan kemarin. 5 soal paket dan 5 soal lemparan bagi setiap tim, ditambah dengan 15 soal rebutan.Format soal lemparan juga terdapat perubahan. Kini apabila satu grup tidak mampu menjawab atau salah, maka soal akan dilempar kepada tim selanjutnya, jadi tidak menggunakan bel.
Para pendukung bertepuk tangan ketika tim jagoannya berhasil menjawab soal dengan benar. Kelas 1A dan kelas 2A berhasil melibas semua soal paket dengan sempurna. Di babak soal lemparan, kelas 2A sudah meninggalkan jauh lawan-lawannya karena hanya satu soal yang gagal dijawab. Kebetulan mereka juga kontestan final cerdas cermat pada tahun lalu. Bagi para tim yang tidak mau mengambil resiko mereka lebih memilih diam ketimbang memencet bel. Karena jika salah poin mereka akan berkurang 50.
Ketika perlombaan sudah sampai babak rebutan, poin kelas 2A sudah sangat sulit dikejar. Sementara itu, tim-tim lain seperti kelas 1A, 3J, dan kelas 6 bersaing ketat karena poin mereka tidak beda jauh satu dengan yang lainnya. Keberuntungan datang bagi kelas 6 yang masih kalah poin dari kelas 3 J. Saat Ust. Eko Hadi Nur Cahyo membacakan soal terakhirnya, tim kelas 6 yang diwakili Jamil Ar-Rozi dengan cekatan memencet bel dan kemudian mampu menjawab soal dengan benar. Tambahan 100 poin tersebut sudah mampu membawa kelas 6 mengungguli kelas 3J yang hanya beda tipis. Hasil dari perlombaan  ini, yang berhak mewakili pondok putra menuju final putra putri adalah kelas  1A, 2A dan kelas 6. Layak dinanti akankah dari yang lolos pada hari ini akan mendulang sukses pada perlombaan selanjutnya dengan persaingan yang begitu ketat dan disaksikan oleh ribuan orang santri Pondok Pesantren Darul Huda.








0 komentar:

Posting Komentar