Pages

Minggu, 24 Mei 2015

Dua PREDATOR Bertemu



Piala antar pondok telah melewati fase semifinal pada hari ini, sabtu 23 Mei 2015.  Empat tim dalam dua pertandingan telah beradu tangkas dalam pertandingan tersebut. Pertandingan pertama mempertemukan klub kuat Gontor melawan lawan yang sepadan Walisanga Ngabar. Sedangkan pada pertandingan kedua mempertemukan si jago kandang Darul Huda melawan tim ahli keberuntungan Darut Taqwa.
Pada pertandingan pertama,  permainan yang dipimpin oleh wasit Al-Usatdz Agus Susanto berlangsung sangat panas. Suasana memanas bahkan terjadi sebelum pertandingan dimulai. Hal itu dipicu oleh pihak Gontor yang datang telat ke pertandingan. Pak Bambang, pelatih dari Walisanga Ngabar sangat menyayangkan hal tersebut. Beliau sangat getol memprotes tentang keprofesionalan panitia dalam bekerja. “bagaimana  keprofesionalan panitia ini, bahkan wasitpun dibiarkan telat memimpin kick off???” seru beliau.
Sepertinya tim Gontor yang sempat membuat tim Ngabar memerah tidak membiarkan lawanya menang tiga kosong karena diskualifikasi. Yang ditunggu-tunggupun akhirnya datang. Tim Gontor beberapa menit terlambat dari biasanya karena menjalani kompetisi lain. Meskipun begitu, mereka menyempatkan datang guna mengikuti pertandingan semifinal di lapangan baru darul huda.
Kekisruhan berhenti dan pertandingan dimulai. Ngabar mengenakan kaus biru seperti biasanya sedangkan Gontor memakai seragam merah hitam. Permainan dua klub raksasa tersebut berlangsung begitu imbang. Serangan serangan serta takel pertahanan kerap kali terjadi dari kedua belah kubu. Hingga peluit babak pertama usai, skor kacamata masih menghiasi papan skor di timur lapangan darul huda.
Pertandingan di babak kedua berlangsung lebih seru dari babak pertama. Ngabar terlihat memenangi ball posession sedikit lebih banyak daripada Gontor. Tidak ikutnya pemain Pilar Jibril Ibnu Halil di pihak Gontor agaknya sangat mempengaruhi efektifitas permainan Gontor. Selain itu susunan permainan yang sangat berbeda dari biasanya membuat sisi penyerang Gontor tak setajam saat melawan Sobo Guno dan Al-Islah bungkal. Hal tersebut tidaklah begitu mengherankan. Saat diwawancarai pada kamis lalu, salah satu pemain Gontor yang bernama Arya Brahma mengungkapkan bahwa dalam permainanya melawan Ngabar tidak akan mengikutkan tiga pemain pilarnya karena mengikuti kompetisi lain. Dan benar, pada sabtu ini Gontor banyak menurunkan pemain lapis dua.
Dua gol tercipta di babak kedua. Sayangnya kedua kesembilanan harus berbagi jumlah gol. Satu gol diciptakan oleh Ngabar melewati kaki M Ikhsanuddin. Sedangkan sato gol yang lain diciptakan oleh Gontor menggunakan keunggulan pemainya setelah salah satu bek Ngabar mendapat kartu merah dari wasit. Sekor satu sama dai babak kedua tak berubah hingga sang wasit meniup peluit.
Jika yang terjadi sebelum pertandingan tadi sempat terjadi kisruh karena ada yang telat datang. Setelah babak kedua usai sang pelatih Ngabar menyayangkan keputusan wasit dalam mengeluarkan kartu merah. Pelatih Ngabar sempat memprotes untuk merevisi peraturan yang dibentuk panitia jika kenyataan yang di lapangan dirasa berbeda dari keputusan saat technical meeting.  Wastipun akhirnya mengumpulkan salah kedua kapten klub beserta pelatihnya. Wasit menjelaskan keputusanya mengeluarkan kartu merah karena salah seorang pemain yang tidak terima mendapat kartu kuning dan melakukan protes begitu keterlaluan sehingga wasitpun mengeluarkan kartu kuning yang kedua, kartu merahpun otomatis juga keluar. Setelah berhasil mendamaikan keduabelah kubu, wasit akhirnya melanjutkan pertandingan dengan adu penalti.
Dalam adu penalti, kedua tim sempat saling salip menyalip dalam mencetak skor. Gol pertama dicetak oleh Gontor disusul gol dari Ngabar. Hasil berganti geseh setelah tendangan Gontor mampu ditepis kiper Ngabar. Tetapi hasil berubah setelah dua pemain Ngabar gagal dalam mengarahkan tendanganya menuju gawang. Terdapat dua tendangan yang melenceng dari arah gawang sehingga pertandingan tersebut dimenangkan Gontor dengan skor 5:4. Dengan hasil tersebut Gontor pantas mendapatkan tiket lolos ke babak final yang akan diagendakan pada hari Senin 25 Mei 2015.

0 komentar:

Posting Komentar