Pages

Kamis, 21 Mei 2015

Tuan RUMAH Berkuasa 8:0




Dukungan para supporter tim Darul Huda kepada idola mereka ternyata mampu membuat mental para pemain tim asuhan Ustadz Ashlih Maulana menjadi sangat baik. Menjamu tim bernama Al Khalili dari sampung, kesembilan DeHa yang mengenakan seragam Orange mampu menguasai jalanya pertandingan.
            Kick Off babak pertama dimulai jam 15:40 dipimpin oleh Ustadz Fahmi sebagai Wasit. Jalanya pertandingan berlangsung ser karena pola permainan yang rapid an bagus dari kubu DeHa. Selain itu, pola bertahan dan serangan balik yang cepat dari kubu Al Khalili mampu membuat penonton terhibur dengan penampilan yang mereka duguhkan.
            Tak indah jika tuan rumah kalah di awal pertandingan. Tim Darul Huda berhasil memainkan permainan cepat dan gol-gol yang indah di sepanjang babak pertama. Angga kusuma pemain bernomor punggung 7 dari kubu DH mampu melakukan tendangan jarak jauh yang berujung gol. Ia pun juga mampu berunjuk Sprint  yang sempat mengecoh penjaga gawang dan pundi-pundi gol bertambah. Gol terakhir di babak pertama tercipta lewat Arif Harianto pemain bernomor 11. Ia berhasil memanfaatkan bola assist  dari Arga Firmansyah hingga merubah kedudukan menjadi 3:0. Skor unggulan DH tak berubah hingga turun minum.
            Suara gendang bertalu-talu, nyanyian yel-yel yang kompak menghiasi jalanya pertandingan di babak kedua. Instruksi pelatih untuk semua pemain agar menjajal lapngan membuat skema bermain di babak ke-2 menjadi berbeda dari babak pertama. Arif Harianto keluar digantikan Dana, Arga keluar digantikan dengan Yusuf Fathoni. Al Hasil gol yang lebih banyak malah tercipta di babak ke-2.
            Yusuf Fathoni, pemain bernomor punggung 9 mampu menyambung 2 gol. Angga Man of The Match di babak pertama malah menyumbang 3 gol lagi dibabak ke-2. Dengan bertambahnya 5 gol di babak kedua, Darul Huda mengumpulkan 8 gol tanpa balas. Hasil itu mengukuhkan DH untuk lolos ke 8 besar dan membuat Angga Kusuma bertengger di pusat Top Scorer piala sepak bola antar pondok.
            Sekilas pembahasan diluar lapangan, tim LPS telah mewancarai Koach Aslih Maulana. Ia mengatakan belum puas dengan permainan anak-anak asuhanya. “Harusnya 14 gol pun kami mampu” imbuh beliau. Akan tetapi beliau bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada keseluruhan tim. “Hafidz, Arga, Sidiq dan Angga bermain bagus sekali hari ini.”. (kemarin) sedangkan pemain-pemain lain juga tak jauh berbeda dengan permainan mereka.” Saat ditanya kunci sukses kemenangan besar tersebut, sang pelatih berpendapat bahwa hasil yang besar tergantung dari usha yang besar, latihan mental dan fisik telah menjadi makanan sehari-hari bagi mereka. Saat ditanyai tentang kendala, “tanah yang tidak rata menadi yang paling disalahkan.” Imbuh beliau sambil menyuguhkan senyum.

0 komentar:

Posting Komentar