Pages

Rabu, 20 Mei 2015

OPENING Ceremony Haflah 2015

Hari ahad tanggal 17 mei menjadi tanggal pertama dalam jadwal acara haflah yang setiap tahun diselenggarakan oleh pondok darul huda .acara ini sebagai pelepas penat selama satu tahun mengais ilmu dipondok darul huda . pembukaan haflah tahun ini terasa lebih berbeda dari tahun-tahun yang lalu karna tahun –tahun yang lalu pembukaan selalu berada dilapangan putri tapi tahun ini pembukaan dilaksanakan di lapangan baru belakang pondok darul huda.walaupun hari ahad ini bertepatan dengan  ujian semester genap MA  tapi dari para santri dan santiwati terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan pembukaan haflah .
Pembukaan haflah yang tadinya sudah bisa berlangsung jam tiga sore harus keteteran sampai molor beberapa menit. acara tahunan ini dibuka oleh KH. Abdus sami’ hasyim selaku pengasuh pondok pesantren  darul huda.beliau sebelum membuka acar tahunan ini memberikan mauhidoh  hasanah yang berintikan jadi apapun kita baik itu penjabat ,perwira atau sebagainya didalam hati kita masih terpancar jiwa santri,sehingga terpancar akhlaqul karimah disetiap perbuatan kita .
Setelah mauhidoh hasanah yang diberikan  bapak pengasuh pondok pesantren darul  huda  dilanjutkan acara pembukaan yang ditandai dengan pemukulan gong oleh bapak pengasuh dan dilanjutkan  pelepasan balon oleh bapak pengasuh yang juga diiringi pelepasan balon oleh panitia sehingga langit menjadi lebih berwarna oleh ratusan balon yang terbang sebagai tanda telah dibukanya  haflah tahun 2015,walaupun suasana dilapangan yang panas .sedikit terjadi kendala ditengah –tengah pelepasan balon  tidak menyurutkan semangat  para santri.
Penampilan paduan suara santriwati pun turut memeriahkan pembukaan haflah yang membawakan tiga lagu yaitu Indonesia raya, mars darul huda dan mars haflah . setelah lagu –lagu yang dibawakan grup paduan suara putri acara ditambah meriah oleh penampilan drum band santriwati. Penampilan yang disuguhkan oleh drum band santriwati membuat para santri bersorak –sorak menambah kemeriahan  pembukaan .
Grup band santri wati membawakan 4 lagu dan mencapai puncaknyasetelah grup band santri wati melakukan formasi yang diiringi lagu berondong tua  yang membuat para santri bersorak –sorak memecah kesunyian dilapangan baru . dan langsung dilanjutkan doa yang dipimpin oleh Ust. Imam ghozali dan langsung ditutup oleh mc.
Tetapi tak sampai disitu saja kemeriahan dari pembukaan haflah tahun ini, karena dimeriahkan oleh band perkusi dari perwakilan dari kelas XI aliyah darul huda. Walaupun hanya membawakan satu lagu. Tetapi bisa menghibur santri putra maupun santri putri.
Band perkusi ini adalah salah satu dari inovasi yang diberikan pada haflah tahun ini. yang akan diperlombakan pada kepanitian haflah intern. Bukn hanya kompetisi perkusi saja. Banyak inovasi yang diberikan dari panitia haflah bagian ekstern maupun intern. Seperti kompetisi sepak bola antar pondok pesantren se-ponorogo utuk putra dan kompetisi cerdas cermat TPA dan TPQ se-ponorogo bagi putri.

Namun dibalik kemeriahan pembukaan haflah tahun ini masih banyak ditemukan banyak kendala yang terjadi selama kegiatan. “kendala yang menyebabkan acara menjadi molor karna bertabrakan dengan kegiatan KBIH “ ujar m.agus budiawan selaku ketua haflah tahun ini, sehingga berimbas pada penampilan grup band perkusi  yang seharusnya penampilan grup band perkusi masuk dalam acara tapi karna waktunya mepet menjadi diundur setelah acara selesai.acara yang telah disiapkan oleh panitia selama 3 hari untuk acara pembukaan haflah tahun ini berjalan lancer dengan sedikit kendala. “untuk kedepannya harus lebih dimaksimalkan lagi untuk kegiatan kedepannya “ujar ketua haflah umum. Karna memang baru pertama kali menjadi ketua haflah dan masih perlu perbaikan kedepannya tambah saudara m agus budiawan.(han’s/ LPS Crew).

0 komentar:

Posting Komentar